Jumat, 17 Agustus 2012

my Lovely HP & My Dad

Android? Siapa sih yang gag kenal android?
Jujur sih, pertama kenal android dulu dari temenku, itu aj lom lama, yah sekitar setahun yang lalu. Jaman itu android mungkin belum terlalu semenyebarluasnya seperti saat ini.
Sebenernya apa sih android itu?
Android adalah sistem operasi yang berbasis Linux untuk telepon seluler seperti smartphone dan komputer tablet. Android menyediakan platform terbuka bagi para pengembang untuk menciptakan aplikasi mereka sendiri untuk digunakan oleh bermacam peranti bergerak. Banyak orang bilang android tu SURGANYA PEMBAJAK APLIKASI. Gimana gag? Dengan adanya aplikasi Play Store kita bisa men-download segala macam bentuk aplikasi secara FREE!! Gag perlu hp mahal untuk dapetin berbagai macam aplikasi yang super duper canggih.

Semakin penasaran sama hp android, semester 1 aku pun membelinya berhubung udah bosen sama hp lama (2tahun bersamanya, gag tau deh ini termasuk lama apa kagak, hehe). Awalnya aku pun beli Samsung Ace (mungil, tahan banting, dan sangat kucintai), jaman-jaman segitu, aku ngerasa, gile, canggih banget sih nih hp, udah bisa download game banyak banget, trus aplikasinya keren-keren. Selang setengah tahun kemudian, tiba-tiba aj nih si Bokap mau jual hp Samsung SII-nya. What?? Gila nih, hp sekeren itu mau dijual, gag tega aku. Akhirnya dengan segala rayuan, bujukan, dan cengiran manis, aku berusaha membujuk si Bokap wat gag jual tu hp. Dengan sedikit bersusah payah, entah lagi dapet keajaiban dari mana, akhirnya tu hp S-II jatuh ke tangan aku. Ya Allah,, Alhamdulillah banget... Ya mungkin juga gara-gara Bokap gag tega jual tuh hp dan juga sifat bosenannya terhadapat yang namanya HP.



Bokap ku ini ya, super duper sok gahool, kenapa aku bisa bilang gitu? Selain sikap bosenannya sama yang namanya HP, dia selalu termakan jaman, apalagi gengsian ama temen-temennya, jadi tiap ada gadget baru, langsung deh tu beli, tanpa pikir panjang soal harga yang selangit, sok-sokan gahool gitu, padahal juga gag terlalu ngerti tu fungsinya buat apa. Udah gitu, kalo beli barang baru, langsung pamer ke anak-anaknya. Ibuku hanya ber-ckckckckck ria mengetahui sifat suaminya (gag bisa buat apa-apa), dasar Pak Budi.... hehehe....
Oh iya, ada sedikit cerita yang menggelikan tentang bokapku ini. Pertama dia beli si S-II tersayang, dia pamer ma kite-kite (anak-anaknya). "Keren kan, nih HP touchscreen loh jadi gag perlu key-pad tinggal geser-geser aja. Keren kan! Layarnya gedhe pula. Oh iya, coba nih foto, ayo foto.. (sambil mem-foto Raka- Dinda, adik" terkecilku) setelah jadi, nunjukin ke kita. Nih keren lho, 8 mega pixel pula. Bagus kan?" Dalam hati, haha ndeso banget sih ni Bokap, namanya touchscreen juga gitu. Sedikit geli-geli gimana gitu punya Bokap yang super duper lucunya. Hahaha..... (ampuuunnn Pakk). Oh iya, belum selesai cerita, dia tanya sama aku, "eh..Dien. Ni Hp android lho, android tu apa sih?" Ya Allah Bapak, makanya sebelum beli tu cari tahu dulu, jangan asal beli kalo gag tau fungsinya, akhirnya dengan sabar dan tawakal, aku pun menjelaskannya. Makanya jangan sok gahool, Pak.....!! (teriakku dalam hati)


Keesokan harinya...
Ibuku cerita, kalau tadi Bapak balik ke counter HP, complaint sama HP S-II nya yang baru. Dalam hati, hah.. kenapa? Masa baru-baru udah rusak?? Lalu aku tanya sama ibuku, "lho emang hp-nya kenapa, Bu? Masa baru-baru udah rusak?" Lalu ibuku menjawab, "Gatau tuh, katanya HP-nya rada error, gag bisa nerima telepon." Dalam hati, kayaknya ada yang gag beres nih, yang gag beres bukan HP-nya tapi Bokapku.  Tanyaku dalam hati, jangan-jangan, Bokap gag tau caranya nerima telepon, padahal kan tinggal geser aja. Oh My God, jangan sampe kayak gitu, bakal memalukan dehhh..... Setelah Bokap pulang, langsung deh aku tanyain. Dan ternyata firasatku BENAR. "Wah, Bapak rada isin (malu) je. Bapak udah complaint gitu sama Mba"nya, Mbak ini gimana sih kok gag bisa nerima telepon? Udah dipencet-pencet masa gag bisa? Baru-baru koq langsung rusak? Mbak-nya terkikik gitu, sambil nunjukin cara nerima telpon. Tinggal geser ini, Pak. Walah, cuma gitu toh. Bapak stay cool gitu, padahal ya malu." Hahahahahahaha........ Dasar Bokapku ini, emang gag punya malu, hahahaha.......


This is my lovely best-friend. Can't be separated. Gag ada dia, Gag Asik deh!

Dan, akhirnya aku sedikit meng-upgrade kondisinya. Karenanya yang kemarin udah lemod, batree boros, suka mati-mati gag jelas, nge-hang, sedikit marmosi sih! Maafkan tuanmu ini yang kadang sering menyiksamu, mempekerjakanmu secara kasar, tanpa istirahat. Karena aku begitu menyayangimu, aku tak bisa lepas darimu. Teman-teman sering memanggilnya HP BERSAMA, karena selalu pindah tangan, begitu pun juga di rumah. Selalu disiksa dengan para adik-adikku. Karena saking kasihannya sama nih HP, aku meng-upgrade-nya!! Udah Android 4.0 ice cream sandwich lhooo...!! Haha.... Tampilannya cukup keren, trus yah yang sedikit mengesankan dari versi ini, kita bisa menggunakan aplikasi FACELOCK. Apa itu? Jadi kita bisa menggunakan wajah kita untuk meng-unlock HP kita. Seru kan? Selain itu, aku juga mempercantik dirinya dengan membelikan baju pink yang unyu manis nan cantik ini, walau harus merogoh tabunganku lebih dalam,, 100.000 brooohhh?? Hikss.... yaudah, gapapa, demi EsTu tercinta. Love U so muuucccchhhhhh.....

Pokoknya, aku amadh sangadh berterima kasih sama Bokap Daddy Bapakku tercinta yang udah mempercayakan hp ini padaku. Walau kadang sifatnya sedikit konyol nan lucu, haha... sedikit menghiburlah, tapi aku tetap berterima kasih.

Oh iya, bukannya aku udah gag sayang sama Ace-ku tapi, dia udah pindah tangan ke adikku. Namun saking tak dirawatnya dia, aku dan Bokapku gag tega, dan akhirnya menjualnya. Gila, harganya anjlok banget, gag tega akuu... Tapi gimana lagi, udah terlanjur. Good My my little hp, semoga kau mendapatkan tuan yang lebih baik daripada aku. Love U too...

2 komentar: