Kamis, 02 Agustus 2012

Vacation in Bandung #1




Belum lama ini, aku plus 4 orang temen kampusku melakukan sebuah perjalanan panjang nan mengasyikkan, yaitu ke sebuah kota yang dulu sempet dibilang Kota Kembang, namun sekarang bisa dikatakan Paris van Java. Sudah dapat kita tebak, yap kota Bandung pastinya.

Btw ni, padahal ceritanya kita cuma iseng-iseng lho, kira-kira abis UAS mau kemana ya, kayaknya ke Bandung asik tu. Karena schedule yang bisa dibilang dadakan, eh..malah terlaksana deh. Oke lah, akhirnya aku bersama salah seorang temenku, Rias, dalam waktu dan hari itu juga kita langsung pesen tiket. Padahal bisa dibilang kita baru bahas hari itu juga. Keren gag tuh?

Jadi, ceritanya, sore itu kita sempet pergi ke salah satu agen yang menjual tiket kereta api, tepatnya ke Ind*m*rt. Sebenernya sih, ceritanya kita cuma mau ngecheck dulu aj, eh...setelah kita selidiki lebih dalam lagi, wow, klo gag buru" pesen, bisa ludes tuh tiket. Langsung deh kita ngontakin temen" yang mau ikut. Galau pun sempet datang menghampiri kegundahan hati kita, karna belum ada satu pun yang bales sms. Selagi menunggu mari kita minum teh (loohh??). Kita berangkat ke bank (cieeelaah... lebih tepatnya ATM) trus kita bobol tuh ATM! Bener-bener mbobol ATM deh kalau ini, tau gag kenapa? Karna uang tabungan yang selama ini aku tanem, beri pupuk hingga subur, lalu dibajak, seteleh itu panen, dalam sekejap ludesss... Yah, gimana lagi...

Setelah mbobol tuh ATM, belum puas kita menghambur-hamburkan duit ke Ind*m*rt tersebut, dibabat habis deh pokoknya. Baru pertama kali dalam seumur hidup nih ya, belanja di salah satu swalayan kecil, dengan menghabiskan duit sekitar Rp 1.400.000,00 Bisa bayangin gag? Demi tiket apa pun saia lakukan. :*(
Coba aja kita punya member card, wuh pastinya udah dapet voucher guedhe tuh..
Masalah tiket kelar, penginapan juga udah kelar. Kita memutuskan untuk menginap di rumah tante aku, lumayanlah, buat tidur gag perlu mengeluarkan ongkos. Oh iya, masalah tujuan wisata sudah diatur sedemikian rupa dengan mb sie acara, siapa lagi kalo bukan, Rias. 

Okey, tanggal 12 Juli, kita mulai berangkat. Sebelumnya pamitan dulu sama bapak, ibu, oma, opa, dan adik-adikku tercinta yang sepertinya sangat tidak rela melepaskanku pergi karna sebenernya mereka juga pingin ikut, namun terhalang oleh kondisi sekolah yang mengharuskan mereka untuk tidak membolos. Acara pamitan tersebut juga didasari dengan modus "uang sangu" :D, Alhamdulillah, sudah sangat cukup untuk kalangan remaja. (Maksud??).....


Pagi itu, sekitar pukul 9.25 kita capcus dari stasiun Tugu, untunglah dapet yang eksekutif, gag terlalu mahal juga sih. Ceritanya mau ngirit, tapi berhubung yang bisnis udah habis, ya gimana lagi. Goodbye Jogja.... muachhh :*

Perjalanan pun cukup panjang, udaranya pun bisa dikatakan sangat panas, sehingga AC yang harusnya dingin, tak terasa sama sekali. Susah sekali rasanya untuk berbaring sejenak melepas keletihan. Sempet ngobrol-ngobrol gag jelas ngalor-ngidul gitu sama Nenda, temen sebangku aku. Eh, ternyata dia sedikit kepo. "Eh, tau gag, mas-mas di depan kamu lagi nonton video apa?" Sambil mengernyitkan dahi, aku merasa penasaran, "Emangnya apa, Nen?" Lalu dia menjawab sambil tertawa kecil, "Video SNSD"!! Wahh, ternyata SNSD sudah meraja lele,, eh lela maksudnya. Bahkan kaum pria pun sangat tergila-gila dengan yang namanya SNSD. Aku aja mencoba ngapalin tuh personil SNSD gag kelar-kelar, abisnya banyak banget. =D

Ditengah-tengah perjalanan aku dapet sms dari oom aku, kalo jangan lupa turunnya ntar di stasiun Kiara Condong soalnya itu yang paling deket sama rumah oom aku. Kalo di Stasiun Bandung kejauhan. Oke deh, berusaha ngapalin tuh nama susah amet yak, sesekali aku buka hp untuk memastikan namanya.

Beberapa jam kemudian, kita disuguhi pemandangan yang sangat asik, yaitu berupa pengunungan yang indah, elok, nan segar. Maklum anak kota, jarang liat begituan.

Waktu udah nunjukin pukul 16.50, harusnya sih ini udah bau-baunya kota Bandung. Tiba-tiba, kereta pun berhenti di salah satu stasiun, "Nen, ini dimana ya? Kiara Condong bukan ya?" Nenda pun bingung, "Aku juga gag tau nih, gag ada woro" gitu". Tiba-tiba seorang petugas datang dari gerbong sebelah, sambil berkata, "Kiara Condong". What????? Udah nyampe Kiara Condong?? Langsung deh berasa seisi gerbong gonjang ganjing dihebohkan dengan kekagetan kita yang terlalu mendadak. Semua mata tertuju pada kita. Mana petugasnya bilang, "Atuh, cepet, Neng! Cuma berhenti bentar." Langsung deh angkat koper, parahnya aku gag bilang sama Rias, Avin, Sarah kalo kita turun disitu. Semakin deh suasana ribut.

"Ayo, kita turun di sini!" Mereka pun yang sepertinya habis bangun tidur, serentak kaget plus bingung. Aku malah sempet kasihan sama penumpang lainnya, yang tiba-tiba mereka juga ikutan heboh dengan gelagapan kita, padahal muka-mukanya juga muka baru bangun tidur. Haduh, sekali lagi maaf. Langsung deh kita turun dengan rasa bersalah dicampur malu.

Yang kasihan tu Sarah, ternyata dia udah dijemput di Stasiun Bandung, jadi dia yang semula mau turun ikut kita, langsung deh balik menenteng koper dengan wajah malu menghadapi mata-mata yang tertuju padanya. Untung dia pasanga tampang stay cool.

Si Sarah pun, sempet cerita, "Kalian tau gag sih? kalau kalian tu bikin heboh seisi gerbong. Mana, Mas-mas yang duduk disebelah aku, yang kayaknya bukan orang Bandung langsung kaget, tanya sama petugas udah sampe mana, dikiranya udah sampe Stasiun Bandung.Trus yang duduk didepan aku, lihat kalian sampe melongo gitu loh. Malunya lagi pas aku balik, semua mata tertuju padaku. Untung aku langsung pasang tampang stay cool."

Setelah tragedi Kiara Condong, kita masih dibuat pusing sama yang namanya Kiara Condong. Gile,,,tadinya kan kita disuruh naik angkot apa taksi, eh sempet-sempetnya kita disesatkan dengan yang namanya jalan keluar atau biasa disebut EXIT. Kita ditunjukkan di tempat yang salah, harusnya lewat pintu depan malah ditunjukin pintu belakang. Udah capek-capek bawa koper, kok ternyata baru sadar jalan raya jauh, akhirnya kita balik lagi di stasiun karna tiba" oom ku telpon kalo mau jemput.

Semula, yang kita sok-sokan susun rencana malam itu juga jelajah kota Bandung, sok-sokan mau jadi anak gahol Bandung critanya, akhirnya mendarat juga pada sebuah pulau kapuk yang rasanya sudah tidak sabar lagi untuk kita jelajahi, yaitu kasur atau basa Inggrisnya BED. Aaaaaahh..... love this kasuurrr.....!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar